Raimuna 2024 Kabupaten Mojokerto

Berita: Pramuka SMKN 1 Trowulan Ikuti Raimuna Cabang Mojokerto 2024

Mojokerto, 29 Agustus 2024 — Pramuka SMKN 1 Trowulan turut berpartisipasi dalam kegiatan Raimuna Cabang Mojokerto yang digelar mulai tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024. Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Wana Wisata Bumi Desa Kepakisan, Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ini diikuti oleh seluruh sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Mojokerto.

Raimuna Cabang Mojokerto merupakan ajang bergengsi bagi anggota pramuka di tingkat cabang, yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan, mengasah keterampilan, serta menumbuhkan semangat patriotisme di kalangan generasi muda. Acara ini juga menjadi ajang unjuk kreativitas dan bakat para peserta melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah pentas seni.

Pada acara pentas seni yang berlangsung meriah, Pramuka SMKN 1 Trowulan menampilkan drama teater berjudul “Ganesha”. Drama ini mengisahkan tentang perjuangan tokoh mitologi Hindu, Ganesha, sebagai simbol kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan. Penampilan ini mendapatkan apresiasi dari para penonton dan juri, yang terkesan dengan kemampuan akting, penghayatan peran, serta kostum yang dikenakan oleh para pemain.

Kegiatan Raimuna Cabang Mojokerto 2024 ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengembangkan bakat seni, tetapi juga menjadi sarana bagi para pramuka untuk menambah wawasan, meningkatkan rasa solidaritas, dan memperkuat mental spiritual mereka melalui berbagai kegiatan yang edukatif dan inspiratif.

Dengan berakhirnya Raimuna ini, diharapkan seluruh peserta, khususnya anggota Pramuka SMKN 1 Trowulan, dapat membawa pengalaman berharga dan ilmu yang bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi generasi muda yang lebih berprestasi dan berkarakter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *